ktg

Walikota Tatong Bara Serahkan SK Kepada 981 Petugas Agama dan Guru Mengaji

0

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan SK kepada 981 Petugas Agama dan Guru Mengaji se Kotamobagu. Di Desa Bungko, Jumat 27 November 2020.

“Hari ini SK kepada pemuka agama diserahkan, saya harap tanggung jawab kita besar. Kota Kotamobagu sudah sangat diakses berbagai kegiatan, investasi banyak, sehingga tanggung jawab di dalam SK saya serahkan kepada bapak ibu, untuk kita distribusikan, agar apa yang kita harapkan, anak-anak dan masyarakat kita ditingkatkan iman dan taqwanya,” ujarnya.

Menurutnya, tokoh agama dan masyarakat sangat penting peranannya dalam masyarakat. “Selamat bekerja, jalankan tugas dengan baik, dan akan kita evaluasi terus,” ungkapnya.Walikota menjelaskan, bahwa anggaran selama Covid-19 menurun. “Mohon doa agar Covid-19 tidak banyak mengubah kehidupan kita ke arah yang tidak kita inginkan, tetap lebih menguatkan kita semua,” jelasnya.

Ia berjanji, jika semuanya sudah normal kembali, dan anggaran tidak berkurang lagi tahun depan, pemerintah akan evaluasi khusus untuk insentif petugas yang membantu kelancaran pemerintah Kota Kotamobagu.

Diketahui, Petugas Agama yang mendapatkan SK dari Kotamobagu Timur sebanyak 217 orang, Kotamobagu Barat ada 241 orang, Kotamobagu Selatan ada 253 orang, dan Kotamobagu Utara ada 148 orang.

Ada juga pendeta, pastor, pandita, dan pedanda sebanyak 122 orang. Selain itu, diserahkan juga SK perangkat kelurahan untuk 395 orang.