ktg

Pemkot Kotamobagu Segera Operasikan Balai Pengujian Kendaraan Bermotor

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) segera operasikan Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (BPKB) di tahun 2021 mendatang.

Balai Pengujian Kendaraan Bermotor sendiri sebagai salah satu sektor pendapatan asli daerah milik daerah

Kepala Dishub, Nasly Paputungan mengungkapkan rencana peresmian tersebut, Menyusul terbitnya sertifikat Akreditasi Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor yang diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, pada bulan Oktober 2020 lalu.

“Alhamdulillah BPKB kita sudah terakreditasi, tinggal menunggu kelengkapan alat, jika sudah rampung Insyah Allah Januari 2021 BPKB Kotamobagu sudah bisa beroperasi,” ungkap Nasly melansir dari LiputanBMR.com

Ditambahkannya, lima dari lima belas Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, Balai Pengujian Kendaraan Bermotornya sudah terakreditas termasuk Kotamobagu. “Alhamdulillah untuk BPKB kita, sudah terakreditasi B,” imbuhnya.

Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 133 tahun 2015 tentang Pengujian Kendaraan Bermotor, ditegaskan bahwa pengujian berkala kendaraan bermotor dilaksanakan oleh unit pengujian kendaraan bermotor yang terakreditasi. (*)