Jalin Kerjasama Bidang Pariwisata, Pemda Bolsel Audience Dengan ASITA

0

BOLSEL– Pjs Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Dr. Praseno Hadi, Menerima kunjungan dari Ketua ASITA (Asosiation of Indonesia Tours and Travel Agency) Merry Karouwan, Selasa 10 November 2020

Dalam kunjungan ini, Ketua ASITA turut didampingi oleh Staf Khusus Gubernur Sulut bidang pariwisata Dino Gobel, dan 7 pengurus ASITA Sulut yang juga pengusaha Travel papan atas di Sulut.Dalam kesempatan ini, Pjs Bupati mengapresiasi kunjungan dari Tim ASITA ke kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.Tentunya audience ini bertujuan untuk menggali potensi sumber daya alam yang ada di Bolaang Mongondow Selatan, kami selaku pemerintah mengucapan terima kasih dan mengapresiasi kunjungan dari Tim ASITA,” ujarnya.

Lanjutnya, ada beberapa hal yang selalu ditegaskan, bahwa infrastruktur dasar yang belum menunjang yaitu Listrik, Internet dan Air bersih.Namun perlu ditegaskan bahwa SDA BOLSEL Sangat kaya dan melimpah baik dari pertambangan, pertanian, perikanan dan khususnya pariwisata, contohnya destinasi wisata yang menonjol saat ini dibolsel yakni Deaga bay yang terletak di desa Deaga,” ungkap Pjs Bupati.

Pjs pun berharap kunjungan ini merupakan awal kerjasama yang baik yang bisa memperkenalkan Bolsel keturis lokal maupun mancanegara.Sementara itu, Ketua ASITA mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bolsel yang sudah bersedia menyempatkan waktu untuk menerima kunjungan ini.

“Semoga kerja sama ini akan terjalin dengan baik dan sesuai dengan harapan kita semua, dan semoga pariwisata dibolsel dapat berkembang lebih pesat lagi dan bisa mendatangkan bukan hanya wisatawan lokal namun juga mancanegara,” jelas Merry.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Asisten Bidang Perekonomian, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kominfo dan Kabid Koperasi dan UMKM mewakili Kadis Perindagkop.