ktg

Gunakan Motor Trail, Kapolres Minsel Pimpin Pengamanan Konsolidasi Paslon Pilkada di Motoling

0

INDO NEWS- Polres Minahasa Selatan menggelar pengamanan kegiatan konsolidasi Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur/Wakil Gubernur Sulut dan Bupati/Wakil Bupati Minsel tahun 2020. 

Agenda konsolidasi yang dilaksanakan pada Minggu petang (1/11/2020), diadakan oleh Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Sulut, Christiany Euginia Paruntu-Sehan Landjar (CEP-SSL) dan Paslon Bupati/Wakil Bupati Minsel Michaela Paruntu-Ventje Tuela (MEP-VT), bertempat di Desa Motoling, Kecamatan Motoling.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh kedua paslon peserta Pilkada ini yaitu pelantikan Tim 20 Partai Golkar dan Tim 22 Partai Nasdem for CEP-SSL & MEP-VT Kecamatan Motoling. 

Kegiatan pengamanan dalam kegiatan ini melibatkan 114 personel Polres Minsel didukung perkuatan instansi samping dari unsur TNI.

Terpantau, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK, dengan menggunakan motor trail dinas, hadir langsung memimpin jalannya pengamanan agenda Pilkada, dalam rangkaian Ops Mantap Praja 2020. 

“Pengamanan dilakukan dengan konsep terbuka menggelar personel berseragam dinas, yang didukung pengamanan tertutup dari unsur intelijen. Dalam setiap pengamanan Paslon Pilkada, kami tetap membacakan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan,” ungkap AKBP Norman Sitindaon. 

Diterangkan Kapolres bahwa pembacaan Maklumat Kapolri nomor Mak/3/IX/2020, tanggal 21 September 2020, tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan ini bertujuan untuk terus mengingatkan para peserta Pilkada, simpatisan serta masyarakat pada umumnya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.

“Untuk langkah taktis pengamanan, kami tetap memberlakukan penyekatan massa, guna mencegah terjadinya penumpukan ataupun kerumunan di lokasi kegiatan,” tambah Kapolres AKBP Norman Sitindaon

Terpantau hingga berakhirnya kegiatan konsolidasi, situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif, Paslon dan simpatisan membubarkabn diri dengan tertib, pulang ke rumahnya masing-masing.

(Gito Mokoagow)