ktg

Nayodo Koerniawan Beri Ucapan Selamat Bagi Majelis Jemaat GMIBM Periode 2020 – 2025

0

KOTAMOBAGU- Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM) melaksanakan ibadah peneguhan Penatua dan Diaken secara serentak wilayah Bolaang Mongondow Raya, Minggu 21 September 2020 kemarin

Ketua Sinode GMIBM Pdt CH Raintama. M.Th, mengatakan Majelis jemaat adalah pemimpin jemaat, dengan demikian diharapkan mereka akan menjadi pemimpin yang membawa jemaat GMIBM pada cara pandang yang lebih humanis dalam relasi dengan sesama anak bangsa.

“Karena spiritualitas gereja adalah spiritualitas kasih kepada semua orang tanpa ada sekat-sekat yang memisahkan kemanusiaan sesama manusia,” ujarnya.

Majelis Jemaat juga bisa membawa perubahan dalam cara pandang terhadap teknologi digital, “serta menjadi teladan dalam kebijaksanaan memanfaatkan media-media sosial digital,” ungkapnya.

Senada, Sekretaris GMIBM Pdt F Kamasan M.Th, mengatakan Ada sekitar 187 Jemaat GMIBM dan ada 1.017 Kolom, Penatua dan Diaken dapat melayani dan memimpin jemaat sesuai tupoksi masing-masing sebagaimana diatur dalam tata gereja GMIBM.

“Sebab pelayanan dan kepemimpinan berbuah pada kedewasaan iman jemaat dan organisasi gereja dapat bertumbuh dan berkembang menjawab dinamika zaman,” ujarnya.

“Sehingga GMIBM terus menjadi gereja yang inklusif yakni gereja yang menjadi berkat bagi negara, bangsa, dan masyarat luas,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan mengucapkan selamat atas diteguhkan Majelis Jemaat GMIBM periode 5 tahun ke depan dari 2020 sampai 2025.

“Selamat bertugas kepada Majelis Jemaat yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.