ktg

Cegah Penyimpangan Keuangan Negara, Polda Sulut Perkuat Sinergitas Bersama BPK dan BPKP

0

INDO NEWS – Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra didampingi Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Ahmad Alwi, Dir Reskrimsus Kombes Pol M. Tamsil, Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast dan Kabid Propam Kombes Pol Marlien Tawas kunjungi Kantor BPKP Perwakilan Sulut di Jalan Diponegoro dan Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sulut Jalan 17 Agustus, Rabu (16/9/2020) pagi tadi.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda dan rombongan disambut langsung

Kepala BPK Perwakilan Sulut Karyadi.

Dalam pertemuan penuh keakraban itu, Kapolda dan kedua pimpinan instansi terkait itu sepakat terus membangun kerjasama, khususnya dalam bidang pengungkapan tindak pidana korupsi.

“Kunjungan ini selain untuk menjumpai sahabat-sahabat saya, juga untuk membangun sinergitas yang baik, yang selama ini sudah terjalin baik, untuk bagaimana mewujudkan sistem keuangan yang baik agar tidak terjadi penyimpangan,” kata Irjen Pol Panca Putra.

Mantan Direktur Penyidikan KPK ini juga memohon dukungan BPKP dan Perwakilan BPK dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian, khususnya dalam tindak pidana korupsi.

Iapun berharap terjadinya penyimpangan keuangan negara dapat dihindarkan. “Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terbangun terus dan banyak perkara yang bisa kita tangani,” ujar Irjen Pol Panca Putra.

(Gito Mokoagow)