ktg

Amankan Pilgub Sulut, Polres Kotamobagu Siapkan 350 Personel

0

INDO NEWS – Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu, siap mengamankan tahapan dan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, saat dikonfirmasi INDO NEWS, mengatakan bahwa, pihaknya siap dalam pengamana tahapan dan pelaksanaan pilkada akhir tahun 2020 nanti. “350 Personel kami siapkan dalam pengamanan pilgub Sulut, selain jumlah yang ada, pengamanan tersebut juga akan dibantu personel TNI,” kata Kapolres Kotamobagu, Minggu (13/09/2020) siang tadi.

Dari ratusan personil aparat keamanan yang siapkan lanjut dia, ini akan di tugaskan, untuk mengamankan seluruh rangkaian Pilkada, mulai dari pendaftaran, Kampanye hingga pencoblosan dan pengumuman.

Dirinya juga mengungkapkan, Kehadiran aparat keamanan TNI- POLRI nantinya, untuk menjamin agar pelaksanaan Pilgub 2020 berjalan aman, lancar dan demokratis demi menciptakan pilkada damai dan aman.

“Semoga proses pengamanan yang kami lakukan, bisa berjalan lancar agar pilkada tahun 2020 ini berjalan tertib aman dan kondusif,” ujarnya.

(Gito Mokoagow)