ktg

Wawali Nayodo Koerniawan Buka Konfercab III NU Kotamobagu 2020-2025

0

KOTAMOBAGU- Wakil Walikota (Wawali)Kotamobagu Nayodo Koerniawan, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Konfercab III Nahdlatul Ulama Kotamobagu, yang digelar di Hotel Sutanraja. Sabtu(5/9/2020)

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan Konferecab Fatayat NU Kotamobagu dan Muslimat NU dengan mengusung tema Menjaga Toleransi, Membumikan Islam Rahmatan Lil Alamin.

Dalam sambutannya, Wawali Nayodo Koerniawan menyampaikan tema yang diusung mengandung makna yang dalam untuk dijadikan intropeksi diri

“Semoga NU akan melahirkan pemimpin yang mampu membawa dan menentukan nasib Kotamobagu kedepan,” ujar Wawali.Sementara Ketua Pengurus Wilayah NU Provinsi Sulawesi Utara, Ulyas Taha, mengatakan Konfercab terpadu bersama Muslimat dan Fatayat dilakukan agar organisasi bisa tumbuh bersama.

“Siapapun yang terpilih itulah yang akan menjadi pimpinan kita semua,” ungkap Ulyas dalam sambutannya.

Menurutnya, pihaknya saat ini tengah konsentrasi di tingkat cabang untuk memastikan organisasi telah berjalan sesuai dengan mekanisme untuk bersama-sama membangun NU, “karena jika cabang kuat maka niscaya wilayah juga pasti kuat, kalau membangun wilayah tanpa menentukan dari cabang maka kita tidak punya apa-apa,” terangnya.

“Oleh sebab itu konsentrasi kami ditingkat pengurus wilayah adalah bagaimana melakukan penguatan organisasi di tingkat cabang, tentu harus melihat organisasi berjalan secara baik. Alhamdulilah Cabang Kotamobagu periode 2015 – 2020 tepat waktu melaksanakan konfercab dengan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah,” imbuhnya.

Ia berharap apa yang sudah menjadi tekat harus di jaga, dirawat dan dipelihara tentang apa yang sudah menjadi misi NU. “Mari juga tumbuh kembangkan prinsip berfikir NU,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bibit tanaman buah kepada PC Muslimat Kotamobagu dan PC Fatayat Kotamobagu untuk pemanfaatan pekarangan rumah di masa pandemi Covid-19