Program P3-TGAI,Nayodo Koerniawan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Irigasi Persawahan Tumobui

0

KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi persawahan Kelurahan Tumobui, Kamis (3/9/2020).

Pembangunan saluran irigasi ini merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V Herson Mayulu melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.

“Ini merupakan salah satu kontrak politik bapak Herson Mayulu dengan masyarakat, sekaligus upaya untuk membantu pemulihan ekonomi dengan membangun saluran irigasi yang nantinya akan memberikan manfaat untuk masyarakat luas khususnya untuk para petani di Kelurahan Tumobui,” ungkap Nayodo.Sementara itu Lurah Tumobui Yodi Tumbelaka, mengatakan pembuatan saluran irigasi merupakan bantuan dari APBN sekitar Rp195 juta yang akan di buat sepanjang 250 meter.

“Saya atas nama masyarakat Kelurahan Tumobui mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Pusat lewat pak Herson yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat.