ktg

Hendra Makalalag : Terima Kasih TBNK

0

KOTAMOBAGU – Sebanyak 19 jabatan strategis di Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu diisi wajah baru, Rabu (02/09/2020). Satu di antaranya adalah posisi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Jabatan yang semula dipegang oleh Hendra Toku Makalalag SIP ini, terhitung kemarin mulai ditempati oleh Meiti Meifi Muhamad SSos.

Dari 19 jabatan tersebut, hanya satu jabatan saja yang pejabatnya tidak diambil sumpah dan dilantik. Sebab, baru berstatus pelaksana tugas (Plt). Selebihnya, mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan yang dipimpin langsung oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara.

Adapun Hendra Makalalag sendiri, dalam daftar nama yang dibacakan oleh Master of Ceremony (MC) pada acara pelantikan itu, disebut menjadi pelaksana di Dispora.

Namun begitu, Hendra tidak lagi menduduki sebagai sekretaris dinas, bukan tanpa alasan. Melainkan karena dirinya segera mutasi atau pindah ke instansi vertikal di Jakarta, yakni Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Seiring dengan segera berpindahnya dia ke tempat tugas baru itu, Hendra pun menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Walikota Tatong Bara dan Wawali Nayodo Koerniawan.

“Terima kasih TBNK (sebutan populis buat Tatong Bara-Nayodo Koerniawan). Tanpa bimbingan dan arahan mereka sebagai atasan saya selama ini, saya tentu tidak ada artinya apa-apa,” cetus Papa Santri –sapaan akrab Hendra Makalalag.

Menariknya, ia mengaku bahwa dirinya sempat mendapat amanat khusus dari Walikota Tatong Bara, seusai acara pelantikan belasan pejabat kemarin.

“Ibu Walikota berpesan kepada saya, apabila sudah bertugas di Jakarta, kiranya tetap ikut memperjuangkan peningkatan pembangunan di Kota Kotamobagu. Dan saya menyatakan siap menunaikan amanat Ibu Walikota,” ucapnya.(*)