ktg

Wakil Bupati Bolsel,Deddy Abdul Hamid Buka Bimtek SIPD Tahun Anggaran 2021

0

BOLSEL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)Deddy Abdul Hamid didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy, S.STP menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Kab. Bolsel Tahun Anggaran 2021 bertempat di BunakenRoom Hotel Quality Manado. Sabtu (15/08/2020).

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Tenaga Ahli SIPD serta peserta kegiatan melibatkan seluruh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kab. Bolsel.Dalam sambutannya wabup mengatakan, dalam upaya mewujudkan tertib perencanaan pembangunan daerah dan pengelolahan keungan daerah, maka perlu adanya  Sistem Informasi Pemerintah Daerah.Dengan sistem ini, maka setiap pelaporan pembangunan daerah bisa kita pantau setiap saat, bahkan setiap hari lewat handphone,” ujarnya.

Melalui sistem ini pula, seluruh informasi tentang pembangunan baik keuangan daerah bisa dipantau langsung, bagaimana informasi pembangunan di Kabupaten Bolsel, termasuk serapan OPD, berapa persen bisa kita pantau semua.

“Mudah- mudahan ke depan, dengan sitsem ini maka seluruh OPD kita mempunyai kesiapan,” Deddy.

juga berharap, melalui bimtek ini ada kesamaan persepsi semua OPD. Sehingga, ke depan Pemkab Bolsel menjadi salah satu daerah yang siap menerapkan sistem SIPD tahun 2021.

Turut hadir, dalam kegiatan tersebut Asisten III, serta beberapa Pimpinan OPD.