ktg

Bappelitbangda Kotamobagu Targetkan RKPD Perubahan Tahun 2020 Rampung Agustus

0

KOTAMOBAGU – Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Perubahan Kota Kotamobagu Tahun 2020 dalam proses penyelesaian. Bappelitbangda Kota Kotamobagu menargetkan minggu pertama bulan Agustus  untuk dokumen dan lampiran RKPD Perubahan tahun 2020 sudah selesai disusun dan direncanakan dapat disahkan pada bulan September oleh Walikota Kotamobagu.

Adapun RKPD Perubahan dapat dilakukan apabila berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaannya dalam tahun berjalan menunjukkan adanya ketidaksesuaian dengan perkembangan keadaan. Diantaranya dengan adanya ketidaksesuaian asumsi prioritas pembangunan daerah, kerangka ekonomi daerah dan keuangan daerah, rencana program dan kegiatan RKPD berkenaan, serta keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih tahun anggaran sebelumnya harus digunakan untuk tahun berjalan.

Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu melalui Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Eko Gunawan Asnawi mengatakan, dari pertengahan  bulan juni bappelitbangda sudah memulai tahapan Perubahan RKPD. Adapun tahapan dimulai dengan penyusunan rencana kerja, penyusunan rancangan Keputusan Kepala daerah dan Pembentukan tim Penyusun RKPD Perubahan Tahun 2020.

“pada penyusunan dokumen Perubahan RKPD tahun 2020 di fokuskan pada penanganan dan pemulihan covid-19. Dimana dengan terjadinya pandemic ini menyebabkan krisis kesehatan yang berdampak langsung pada krisis ekonomi sehingga Pemerintah harus mengangtisipasi dengan baik.”kata eko (Dp)