ktg

Bantuan Untuk Banjir Bandang Tiba di Bolsel

0

BOLSEL- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB )yang membawa bantuan bagi masyarakat terdampak banjir bandang pada Sabtu 1 Agustus 2020 pekan kemarin di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sulut, Rabu tadi tiba di Bolsel (5/8/2020).

Bantuan yang di bawah oleh Kasie Pemantauan dan Pelaporan Kedaruratan BNPB, Asep Supriatna Kalalo, serta ditemani Kepala BPBD Provinsi Sulut Joi Oroh, dijemput langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, serta Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid di halipad komplek Islamic Center Bolsel pukul 09.00 WITA.

Alhamdulillah helikopter yang memuat bantuan untuk korban banjir di Bolsel sudah tiba. Di mana nantinya helikopter ini akan balik lagi ke Manado untuk mengambil bantuan untuk selanjutnya dibagikan ke desa terisolir yang ada di Kecamatan Helumo dan Tomini,” kata Bupati Bolsel.

Asep sendiri kepada para awak media mengatakan ada 9,2 Ton bantuan yang dibawah BNPB lewat udara, disamping bantuan lewat jalur darat untuk didistribusikan ke korban banjir bandang di Bolsel, singkat dia.Selanjutnya, Kasie Pemantauan dan Pelaporan Kedaruratan BNPB, bersama Bupati dan Wakil Bupati, melakukan peninjauan langsung kondisi terkini di Desa Milangodaa, Milangodaa Barat dan Pakuku Jaya melalui udara dengan menggunakan helikopter yang diterjang banjir bandang pada 1 Agustus 2020 pekan kemarin. Nampak juga bersama Bupati dan Wakil Bupati Bolsel dipenjemputan itu, Kapolres Bolsel AKBP Yuli S.I.K, Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius Ohy, serta sejumlah pejabat daerah terkait.

Untuk diketahui bantuan yang di bawah BNPB tadi, akan segera disalurkan ke warga terdampak banjir bandang yang terisolir dengan menggunakan helikopter milik BNPB.