ktg

Polisi Imbau, Waspada Peredaran Uang Palsu di Boltim

0

INDONEWS – Peredaran uang palsu kembali  terjadi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (27/07/2020) pagi tadi. Hal ini sebagaimana disampaikan Sri Rahayu Ahmad, warga Desa Kotabunan melalui postingan di akaun Facebook nya. Kata dia, Hati-hati uang palsu sudah mulai banyak beredar di wilayah Boltim. “Saya merupakan salah satu korban dalam kejadian ini sehinga, diharapkan juga bagi warga yang lain untuk selalu waspada terjadinya peredaran uang palsu,” ungkap Sry

Menangapi peristiwa tersebut, Kasat Reskrim Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), AKP Marselus Yugo Amboro SIK, mengatakan, Pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait peredaran uang palsu di wilayah hukum polres Boltim. “Kami akan segerah melakukan pengecekan terkait adanya informasi peredaraan uang palsu di wilayah Boltim,” kata Yugo Amboro Senin (27/07/2020).

Sebagai langkah antisipasi peredaran uang palsu, lanjut dia,  aparat Kepolisian Polres Boltim akan melakukan pengecekan di sejumlah tempat yang berpotensi terjadi peredaran uang palsu, seperti tempat penukaran uang, pertokoan dan sebagainya.

“Hati-hati saat melakukan transaksi jual beli. Jika memang ditemukan uang palsu, segera laporkan ke kantor kepolisian terdekat. Kami juga berharap agar masyarakat proaktif membantu kepolisan meminimalkan segala bentuk kejahatan, untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

(Gito Mokoagow)