Peduli Bencana,Pemkot Kotamobagu Segera Kirim Bantuan di Bolsel dan Bolmong

0

KOTAMOBAGU-Bencana yang melanda Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Dan Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat perhatian dari Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyampaikan rasa duka dan turut prihatin atas bencana yang terjadi di Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Selatan.

“Saya tentunya atas nama Pemerintah Kotamobagu turut berduka dan prihatin dan berdoa atas bencana yang terjadi di dua Kabupaten saudara kita yakni Bolmong dan Bolsel agar segera berakhir,” ujar Wali Kota. Senin (27/07/2020).

Pemerintah Daerah Kotamobagu sejak awal menerima informasi terjadi bencana langsung menggalang bantuan. “Alhamdulilah bantuan dari SKPD juga sudah terkumpul banyak di BPBD Kotamobagu,” ungkapnya.Pemkot Kotamobagu juga akan terus melakukan koordinasi dengan dua Kabupaten yang sedang mengalami bencana, tentang kebutuhan bantuan yang mendasar seperti alat berat dan pemadam kebakaran dan lain sebagaianya.

“Kita juga akan mengirim orang kesana untuk indentifikasi disana agar mengetahui apa saja yang dibutuhkan, yang pasti kita juga sudah mengumpulkan kebutuhan makanan yang banyak dan kami segera akan membantu ke lokasi bencana,” jelasnya.

Wali Kota juga menyampaikan salam kepada masyarakat di Bolmong dan Bolsel. ” Insya Allah penduduk masyarakat disana kuat dalam menghadapi cobaan bencana ini dan semoga badai bencana ini segera berakhir cepat dan Mari terus jaga lingkungan.