ktg

Turunkan 74 Personel, Polda Sulut dan Polres Kotamobagu Evakuasi Warga Terdampak Bencana

0

INDO NEWS – 74 Personel Polda Sulut, Brimob, dan Polres Kotamobagu diturunkan membantu dalam bencana yang menimpah warga, di wilayah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dengan curah hujan yang tinggi, beberapa akses jalan di dua wilayah tersebut terputus, hingga mengakibatkan aktifitas lalulintas di Kabupaten Bolmong Selatan menujuh wilayah Bolmong lumpuh total.

Selain aparat Kepolisian, Pemerintah Daerah dan TNI masih terus bersiaga di lokasi terdampak bencana. Takhanya itu, sejumlah warga yang terendam banjir juga ikut dievakuasi ke lokasi yang lebih aman demi, mengantisipasi susulan curah hujan yang lebih tinggi.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK, melaui Kasat Sabhara Polres Kotamobagu AKP Fatrisius Pandenaa, SH mengatakan, “Polri tidak hanya menjaga soal keamanan saja, Polisi juga memiliki peran dalam membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk musibah banjir yang dialami oleh warga,” kata Kasat Sabhara Polres Kotamobagu.

Selain itu tamba dia, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir demih, meminimalisir korban dan kerugian materil. “Semoga upaya ini dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak bencana,” ungkapnya.

(Gito Mokoagow)