ktg

Pemkab Bolsel Peringati Hari Anak Nasional

0

BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, di dampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri peringatan Hari Anak Nasional yang dirangkaikan dengan Apel Kerja Tenaga Kesehatan ASN dan THL di Lingkup Dinas Kesehatan Bolsel,Kamis (23/7/2020) Dalam sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru mengatakan, ditengah pandemi Virus Corona yang mewabah ini, beberapa tantangan dihadapi para anak.Di Indonesia, kehidupan jutaan anak dan keluarga seakan terhenti. Pembatasan sosial dan penutupan sekolah berdampak pada pendidikan, kesehatan mental, dan akses kepada pelayanan kesehatan dasar, yang bisa berisiko pada ekploitasi dan pelecehan bagi anak lelaki dan perempuan.

Olehnya, mari kita bersama-sama meningkatkan peran serta sebagai pelindung bagi mereka,” kata Bupati.Bupati juga menekankan, pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif.

Mari kita semua meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya, agar anak indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga menjadi generasi penerus yang bermoral dan berkualitas tinggi , Intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif oleh Pemkab sudah dilakukan, berupa pemenuhan gizi ibu dan bayi selama masa kehamilan hingga usia 2 tahun terpenuhi, sehingga kondisi gagal tumbuh pada anak bisa teratasi. Pada acara tesebut  juga turut di resmikan gedung dan fasilitas 119 di kompleks perkantoran Panango, Turut mendampingi Bupati dalam acara tersebut Sekertaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, S.STP Para Asisten Setda, Kaban BKPSDM, Kadis Kesehatan, Kaban Keuangan, Kabag Protokol dan Kakan Kesbang (Dp)