ktg

Investasi Kotamobagu Tunjukkan Tren Positif

0

KOTAMOBAGU- iklim investasi di Kotamobagu mulai menunjukkan tren positif. Terbukti dengan adanya kenaikan nilai investasi di bulan April sampai Juni.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Noval C Manoppo melalui Kepala Bidang perencanaan, pengembangan iklim dan promosi penanaman modal DPMPTSP Masri Mamonto mengatakan, tren positif tersebut ditunjukkan dengan adanya pertumbuhan di sektor perdagangan, selama dua bulan terakhir. Meski, bulan sebelumnya sempat terjadi tren penurunan.

“Investasi di bulan April senilai Rp4.339.000.000. Di bulan Mei sempat turun Rp2.220.000.000. Dibulan Juni Rp7.364.000.000. Sudah mulai ada kenaikan di bulan Juni,” kata Masri, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, dalam dunia investasi tren kenaikan dan penurunan sangat sulit di prediksi. Apalagi, Indonesia dan Kotamobagu khususnya masih dalam masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Investasi susah diprediksi. Tergantung pengusaha untuk berinvestasi. Kalau dibandingkan dengan sebelumnya pasti beda. Apalagi kita masa pandemi,” jelasnya.

Ia berharap, pandemi Covid-19 di Kotamobagu bisa segera berakhir. Supaya, geliat investasi di semua sektor di Kotamobagu terus tumbuh subur.