ktg

Kualisi Besar di Satu Nama Bakal Calon, PDI-Perjuangan Boltim Tunggu Keputusan DPP

0

INDO NEWS – Jelang pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang bakal digelar pada Desember mendatang, sejumlah nama bakal calon Bupati, maupun Wakil Bupati mulai bermunculan, baik di kalangan masyarakat, maupun melalui media sosial.

Dengan beredaranya isu, sejumlah partai politik yang memiliki kursi di parlemen bakal merapatkan barisan mengusung satu nama, calon Bupati pada pemilihan kepala daerah periode 2020-2025 mendatang.

Dari isu tersebut, seluruh partai politik yang tengah memiliki kursi di parlemen hanya akan mengusung satu nama calon Bupati yakni, Amalia S Lanjar, yang tak lain merupakan putri Bupati dua periode Kabupaten Bolang Mongondow Timur, Sehan S Landjar SH.

Menangapi isu tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Medy Lensun angkat bicara. Menurut dia, Untuk pelaksanaan pilkada Boltim, PDI Perjuangan belum memutuskan siapa yang bakal di usung partai pada pelaksanaan pilkada Desember mendatang. “Kita masi menunggu hasil survey akhir. Untuk siapa  yang akan ditugaskan nanti, kita menunggu keputusan DPP,” kata Lensun Senin (20/07/2020) melalui pesan WhtsApp-nya.

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), ini juga menambahkan, Selaku ketua DPC PDI Perjuangan Boltim, pihaknya telah melaksanakan survey baik di internal partai maupun diluar kader partai. “Hasil survey sudah kita serahkan ke DPP melalui DPD PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Selain dari hasil survey yang diserahkan tamba dia, Tentunya pihak PDC juga tengah memberikan masukan terhadap pimpinan partai.  “Nanti DPP yang akan menimbang dan memutuskan siap calon yang akan diusung PDI Perjuangan pada pilkada nanti,” pungkasnya.

(Gito Mokoagow)