ktg

BST Kota Kotamobagu Tahap III Mulai Disalurkan

0

KOTAMOBAGU – Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap tiga senilai Rp.600 ribu rupiah mulai disalurkan langsung pemkot kotamobagu lewat Kantor Pos Kotamobagu yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kotamobagu.

bantuan ini untuk kepada masyarakat kotamobagu kurang mampu akibat dampak Covid-19, untuk membantu kelangsungan hidup warga.

Demikian diungkapkan Anhar penerima asal Kelurahan Gogagoman. Menurutnya dengan adanya bantuan BST ini ekonominya terbantukan.

“Yah, saat ini memang warga sangat susah akibat Pandemi Covid-19, sehingga dengan adanya bantuan seperti ini dari Pemerintah sudah sangat membantu kami untuk kelangsungan hidup,”

“Ini sudah kali ke tiga saya mendapatkan BST, dan disaat menerima saya langsung membelanjakan segala keperluan rumah tangga. Ini sangat membantu kami,” ungkap Anhar

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sarida Mokoginta, menjelaskan untuk penyaluran BST pada hari ini baru dua kelurahan yang dilayani. Ia juga menghimbau agar masyarakat yang datang menerima bantuan itu untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan.

“Besok Kelurahan Kotamobagu. Kami juga mengharapkan agar masyarakat harus mengikuti protokoler kesehatan, wajib menggunakan masker dan sebelum masuk harus cuci tangan dan tidak berkerumun atau harus jaga jarak