ktg

Bupati Bolsel Terima Bantuan Dari Bank SulutGo Untuk Korban Banjir

0

BOLSEL- Senin 6 Juli 2020 Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, didampingi Sekertaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, menerima bantuan dari Bank SulutGo untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

Berupa 2 Ton 220 Kg. Beras, 143 Dus Air Mineral, 50 Dus Mie Instan, dan 566 Kaleng ikan Kaleng, Pihak Bank Sulutgo di pimpin langsung Pimpinan Cabang Bank Sulut Molibagu Junikesumawati Paputungan dan beberapa kepala Pinca di Bolaang Mongondow Raya (BMR)

Sementara itu Bupati Bolsel mengatakan bantuan kemanusian yang telah diberikan Bank Sulut  ini harus langsung didistribusikan kepada mereka yang terkena dampak bencana banjir pada (3/7/ 2020 ) lalu,

Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Sulutgo yang sudah membantu Pemerintah Kabupaten Bolsel dengan memberikan bantuan kepada mereka yang mengalami bencana banjir beberapa waktu lalu, semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan ini harus segera didistribusikan,” ucap Bupati .

“Turut mendampingi Bupati dalam acara tersebut para Asisten Setda, dan Pimpinan SKPD 

Berdasarkan kronologi curah  hujan yang cukup tinggi sehingga debit air sungai Dibeberapa wilayah bolsel meningkat sampai meluap  dan merendam beberapa rumah warga yang ada dibolsel

Jumat 3 Juli 2020, meluapnya sungai ilengkong yg berada di belakang Desa Tobayagan dan mengakibatkan 40 Rumah warga tergenang air setinggi 35 Cm  air  serta 1 masjid terendam.

Banjir Desa Mataindo , meluapnya air sungai Gontung dan sungai Mataindo sehingga menggenangi 55 Rumah Warga setinggi 30 Cm.                                

Banjir Desa Linawan Kec. Pinolosian diakibatkan meluapnya air sungai linawan sehingga menggenangi 257 rumah rumah warga  (Dp)