ktg

UPDATE : Iskandar Kamaru Turun Langsung Pantau Warga Yang Terdampak Banjir

0

BOLSEL- Banjir yang melanda di beberapa wilayah Bolsel mendapat perhatian langsung dari Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)

Hi.Iskdandar Kamaru bahkan turun langsung kelokasi untuk melihat kondisi banjir yang telah merendam rumah warga di beberapa wilayah  Semoga banjir cepat redah dan masayarakat tak perlu panik ujar bupati Jumat,(3/7/2020) dilokasi banjir.                                                       Bupati juga menghimbau kepada warga untuk tidak panik dengan adanya musibah ini, tetap dirumah saja dan selalu jaga stamina tubuh.

Sementara itu Menurut, Camat Helumo, Noldy Tangahu, curah hujan yang cukup tinggi semalam sehingga debit air sungai Biniha meningkat sampai meluap ke pemukiman warga.

“Air setinggi lutut orang dewasa ini mulai merendam belasan rumah warga sekitar pukul 06.00 wita,” ujar Noldy kepada IndonesiaPost.Net.

Noldy mengatakan dirinya telah memberitahukan ke pihak BPBD warga yang terdampak luapan air sungai Biniha.

“Untuk bantuan saya sudah konfirmasi ke pihak BPBD. Saat ini kami masih menunggu,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kondisi air saat ini sudah surut namun warga harus tetap waspada ditengah cuaca hujan seperti ini.

“Di musim penghujan diharapkan warga waspada terutama mereka yang tinggal pinggir sungai dan gunung,” imbuh Noldy.(*/Dp)