Selesai Diverifikasi, Berikut Tempat Ibadah Yang Sudah Bisa Melaksanakan Kegiatan Keagamaan

0

KOTAMOBAGU- Bagian Kesejahteran Rakyat (Kesra) Setda Kota Kotamobagu yang membidangi kegiatan keagamaan, merilis nama-nama tempat ibadah di Kota Kotamobagu yang sudah bisa melaksanakan aktifitas peribadatan.

Kabag Kesra Setda Kotamobagu, Deddy Mamonto,Kamis (18/6/2020) menyampaikan bahwa Tim Verifikasi Tempat Ibadah Pemkot Kotamobagu, sudah selesai melaksanakan  verifikasi tempat ibadah di 30 Masjid dan 1 Gereja yang ada di Kotamobagu.

“Dari hasil verifikasi sementara, ada 17 masjid dan 1 gereja yang sudah bisa melaksanakan kegiatan peribadatan. Ini dinilai dari kesiapan tempat ibadah seperti pengaturan jarak di dalam tempat ibadah, menyiapkan desinfektan di tempat ibadah, adanya tempat cuci tangan dan sabun cair, ada alat pengukur suhu tubuh, adanya himbauan seperti spanduk mengenai protokol kesehatan di areal rumah ibadah, pengaturan pintu masuk dan keluar serta tidak menggunakan karpet untuk masjid. Tentunya kegiatan peribadatan ini wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan berdasarkan surat edaran wali kota beberapa waktu  lalu,” ucap Deddy.

Ia menambahkan, sampai saat ini tim yang diketuai langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr. Tanty Korompot, M.M.Kes., tersebut,  masih akan terus melakukan verifikasi lanjutan.

“Kita targetkan sampai pekan depan semua tempat ibadah sudah selesai diverifikasi dan sudah bisa melaksanakan kegiatan peribadatan seperti biasanya. Kami harapkan juga, adanya kepedulian dari pengurus tempat ibadah untuk mempersiapkan semua protokol kesehatan yang sudah disampaikan,” jelas Deddy. (*/Dp)

DATA TEMPAT IBADAH YANG SUDAH SELESAI DIVERIFIKASI

1. Masjid An Nur Desa Pontodon

2. Masjid Anna Elfira Desa Pontodon

3. Masjid Ar Rahma Desa Pontodon

4. Gereja Sion Desa Pontodon

5. Masjid Al Ikhlas Desa Tabang

6. Masjid Darussalam Kelurahan Motoboi Kecil

7. Masjid Istiqlal Kelurahan Motoboi Kecil

8. Masjid Al Kautsar Kelurahan Motoboi Kecil

9. Masjid AL Fath Kelurahan Motoboi Kecil

10. Masjid At Tauhid Kelurahan Motoboi Kecil

11. Masjid Al Wukuf Kelurahan Motoboi Kecil

12. Masjid As Salam Kelurahan Motoboi Kecil

13. Masjid Al Munawar Kelurahan Molinow

14. Masjid Al Ihklas Kelurahan Genggulang

15. Masjid An Namira Kelurahan Genggulang

16. Masjid An Nur Kelurahan Genggulang

17. Masjid At Tawab Kelurahan Genggulang

18. Masjid Arofah Kelurahan Genggulang