ktg

Bantuan Beras Jenis Medium, Sarida : Layak Konsumsi

0

KOTAMOBAGU- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu Sarida Mokoginta memberikan pejelasan soal adanya Informasi yang berkembang tentang pengadaan bantuan beras jenis medium bagi warga yang terdampak Covid-19

Sarida menjelaskan bahwa, bantuan beras jenis medium ini sudah disiapkan sejak awal. Menurutnya, beras tersebut layak dikonsumsi karena diambil dari Bulog milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Perencanaannya seperti itu, kita tidak tau Covid ini sampai kapan dan anggaran yang kita butuh sudah direncanakan seperti itu. Beras yang kami siapkan ini layak dikonsumsi, karena diambil dari Bulog yang tidak lain adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).Kalaupun tidak layak dikonsumsi Pemerintah tidak akan menyiapkan,” terang Sarida, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (18/06/2020).Sementara itu, Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Piter Suli juga menjelaskan soal bantuan beras tersebut. Menurutnya, jenis beras yang disiapkan oleh DKP dan Dinsos tidak ada masalah.

“Adapun perbedaan jenis beras yang disiapkan oleh DKP dan Dinsos itu tidak ada masalah karena sama-sama layak dikonsumsi. Beras yang kami siapkan ini sudah direncanakan sebelum ada Covid-19 dan setiap tahun seperti itu. Jenisnya juga sudah premium, karena di perencanaannya sudah seperti itu,” ungkap Piter (*/Dp)