ktg

Bupati Bolsel Hadiri Kunker Peninjauan Program Kotaku BSPS dan P3TGAI

0

BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel )  Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wabub Deddy Abdul Hamid menghadiri Kunker Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, dalam rangka peninjauan Program Kotaku dan BSPS di Desa Ilomata Kec. Pinolosian Senin (8/06/2020) Dilanjutkan dengan Peninjauan BSPS desa Molibagu dan Program P3TGAI Desa Toluaya Kec Bolaang Uki yg dilaksanakan di Balai Desa Toluaya, dalam kesempatan tersebut Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Menyapaikan Atas nama Pemerintah Dan Masyarakat Mengucapkan banyak terimah kasih kepada Anggota DPR RI, Herson Mayulu, yang terus memberikan bantuan bagi warga Sulawesi Utara secara umum di Kabupaten Bolsel secara khusus, terus direalisasikan seperti bantuan 600 Unit BSPS Dan Bantuan Kolompok Tani (B3TGAI) Sebesar 195 Jt

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hi Herson Mayulu mengatakan, tahun ini ada 1000 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang masuk ke Sulawesi Utara (Sulut).

1000 unit rumah itu, nantinya akan diberikan kepada warga yang sedang membangun rumah. BSPS ini bersumber dari Kementerian PUPR khususnya Direktorat penyediaan perumahan.

“Alhamdullilah, tahun ini ada 1000 unit BSPS boleh dikawal masuk ke Sulut. 600 unit berada di Bolsel, dan 400 sisanya, disebar ke daeah lain,” ujar Herson saat memberikan arahan di Balai Desa Toluaya Senin 8 Juni 2020.

Program ini merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Advokasi Program BSPS yang kita bawa dan kawal ini adalah bagian dari hak anggota DPR untuk membangun daerah pemilihannya melalui Program Aspirasi Pembangunan Daerah Pemilihan,

ini amanah UU MD3. dia juga berharap untuk kepala desa dan Fasilitator lapangan untuk meberikan pemebinaan dan pengawasan agar dana tesebut sesuai dengan harapan kita bersama (Dp)