ktg

Iskandar Kamaru Tinjau Banjir Bandang di Desa Lion,

0

BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru,bersama SKPD terkait, meninjau Masyarakat yang terdampak banjir bandang di Desa Lion Kecamatan Posigadan, Senin (08/06/2020).

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan keprihatinanya atas musibah yang terjadi di Desa Lion serta memberikan motifasi dan berharap agar masyarakat tetap kuat atas musibah yang terjadi ini.

“Saya langsung menginstruksikan kepada dinas PUPR dan BPBD agar segera membenahi dampak kerusakan akibat banjir tersebut, dan juga kepada dinas sosial untuk segera mengantar bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Bupati.Disela-sela kunjuangan untuk meninjau banjir ini, Bupati sempat meneteskan air matanya ketika menjumpai salah satu keluarga yang terdampak banjir dengan rumah yang sangat sederhana (Lantai Bambu) dimana anaknya yang tetap mengikuti ujian sekolah ditengah genangan banjir.

Pak, saya harus menyelesaiakan dua mata pelajaran lagi dari tiga mata pelajaran yang di ujikan hari ini, tadi sempat berhenti karena banjir dan harus menyusul orang tua saya dikebun,” ungkap anak tersebut sambil menangis.Mendengar hal tersebut, Bupati langsung mengapresiasi semangat anak ini dan menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk segera mengantarkan bantuan alat sekolah.

“Saya juga sudah perintahkan kepada kepala dinas pendidikan untuk segera mengantarkan seragam dan alat tulis menulis karena sebagian buku dari anak tersebut rusak karena banjir, semangat nak raih cita-citamu, insya allah buku dan baju segera dikirimkan,” kata Bupati. (*/Dp)