ktg

Tahun 2020 Kasus Pencabulan Terus Meningkat,Fadli : Orang Tua Harus Ketat Awasi Anak

0

NEWS – Kasus pencabulan di wilayah hukum Polres Kotamobagu semakin menghawatirkan. Bagaimana tidak, dipertengahan tahun 2020 ini sudah ada 19 kasus pencabulan yang ditangani pihak Kepolisian.

Kapolres Kotamobagu, melalui Kasat Reskrim AKP. Muh. Fadli SIK mengungkapkan, Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur memang terus meningkat. Oleh sebab itu, peran serta orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap anak perlu adanya peningkatan. Mulai dari pengunan medsos hingga pergaulan lingkungan.

“Di tahun 2020 saja, sudah ada 19 kasus cabul yang kami tangani di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),” kata Fadli Senin (8/6) soreh tadi.

Dengan kondisi seperti ini tambah Fadli, pihaknya mengimbau bagi seluruh orang tua lebih meningkatkan kewaspadaan, sekaligus Lebih ketat untuk pengawasan terhadap anak, Baik secara persuasif atau pendekatan-pendakatan lain.

“Jika pergaulan anak dibiarkan secara bebas maka hal ini akan menjadi salah satu faktor pencabualan terhadap anak,” pungkasnya. (Gito Mokoagow).