Peduli Korban Bencana Angin Puting Beliung, Pemda Bolsel Salurkan Bantuan

0

BOLSEL-Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi.Iskandar Kamaru memberikan bantuan kepada 17 Kepala Keluarga  yang menjadi korban bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu di Empat Kecamatan,Bertempat di Kantor Desa Salongo Timur Selasa (2/6/2020)

pemberian bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru yang difampingi Sekretaris Daerah, Marzanzius Arvan Ohy, Anggota DPRD Bolsel, Sumitro Moha, Sekcam Bolaang Uki,kepala SKPD dan Sangadi Salongo timur.

Dalam kesempatan Ini, Hi. Iskandar Kamaru mengatakan, pemberian bantuan berupa Semen, Seng, Kayu dan Tripleks tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warga yang terkena bencana alam.

“Saya berharap, masyarakat yang menjadi korban angin puting beliung bisa menerima dengan tabah ujian ini.

Adapun bantuan yang diberikan hari ini,bisa diterima dengan ikhlas oleh warga yang menjadi korban,bencana

 Bupati juga menambahkan meski sedang menghadapi pandemi Covid-19 Pemerintah Daerah tetap berusaha untuk menganggarkan bantuan bencana alam seperti yang terjadi saat ini. “Memang jumlahnya terbatas, karna kita sesuaikan dengan kondisi atau kerusakan setiap rumah yang ada, jadi tidak merata

Bupati juga meminta agar Pemerintah Desa dapat mengajak masyarakat lainnya untuk secara gotong royong untuk kembali memperbaiki rumah warga yang rusak akibat bencanaputing beliung.“Yang ditanggung pemerintah hanya bahan bangunan saja, itu pun hanya untuk merehabilitasi bagian bangunan mana yang rusak,

Sementara itu, Sangadi Salongo Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah yang telah membantu meringankan beban warganya yang ditimpa musibah bencana alam ini.

Diketahui, terdapat 17 rumah di Empat kecamatan, rusak akibat diterjang angin puting beliung pada 20 Mei 2020 lalu.

Di antaranya Kecamatan Bolaang Uki sebanyak 12 rumah, Pinolosian Timur 1 rumah, Helumo 2 rumah, Posigadan 1 rumah.

Berikut  Daftar Penerima Bantuan Bencana Angin Puting Beliung