ktg

Pemkot Kotamobagu Baru Gunakan 30 Persen Anggaran Covid-19

0

KOTAMOBAGU – Tim gugus Tugas Corona Virus Disease (Covid-19 )baru gunakan 30 persen anggaran yang disiapkan.

Wali Kota Kotamobagu Hj .Tatong Bara menjelaskan, Pemerintah Kota Kotamobagu sudah menyiapkan anggaran hingga Desember 2020.

Total anggaran yang sudah dianggarkan hingga kini adalah Rp 87 miliar. Sudah termasuk pergeseran beberapa pos anggaran.

“Untuk Kotamobagu, kita sudah ikuti dari awal dan sudah ada perencanaan sampai Desember, termasuk pemberian sembako dan BLT desa,” jelasnya, Minggu (31/5/2020).Ia mengatakan, hal tersebut menyesuaikan dengan skema di Kementerian yang sudah menganggarkan sampai Desember.

“Kita lihat perkembangan dan kita menyesuaikan, karena kedaruratan kita mengikuti keputusan nasional,” jelasnya.

Ia mengatakan, dari total anggaran tersebut sudah termasuk untuk kesehatan penanganan dampak perekonomian dan Penyediaan Jaring soisal Baru 30 persen yang terpakai, memang kita sudah anggarkan, tapi kita ikut kebutuhan yang ada,” jelasnya.

Contoh untuk pemulasaraan jenazah, itu belum keluar karena belum ada jenazah covid 19 yang dipulasara.

“Nah hal seperti itu sudah kita skemakan, semua sementara berjalan, dan kita awasi bersama supaya sesuai prosedur,” jelasnya.

Sementara itu Juga Sekretaris Daerah Kotamobagu ( Sekot) Ir.Sande Dodo Menambahkan terkait untuk anggaran penaganan Covid -19 Itu suda 30 persen yang terserap 

Terkait anggaran penanganan Covid -19 ini bukan ada Tim Gugus Tugas Tapi di Dinas Terkait dalam hal ini  Dinas Kesehatan,Ketahanan Pangan,Satpol pp dan Disperindagkop Kotamobagu (Dp)