ktg

Pasar Kuliner Kotamobagu Segara Difungsikan

0

KOTAMOBAGU–Pasar kuliner yang berada di lokasi eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, segera difungsikan. Hal ini menyusul adanya pernyataan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop-UKM) Herman Aray, untuk segera merelokasi Pasar Jajan yang terletak di pusat pertokoan jalan Kartini Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, “Direncanakan untuk pemindahan dilakukan secepatnya,” katanya.

Proses pemindahan ini kata Aray, tinggal menunggu penyerahan dari pihak Kementerian koperasi dan UKM ke Pemerintah Kota (Pemkot). Karena dana yang digunakan untuk pembiayaan pembangunan tempat tersebut bersumber dari dana Kementrian.Itu tidak dibiayai oleh APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Anggarannya dari tugas pembantuan Kementerian Koperasi dan UKM. Nahnantinya setelah dihibahkan Kementerian selanjutnya kita akan laporkan ke pimpinan daerah dalam hal ini Wali Kota,” ujarnya.

Ia menambahkan, pasar kuliner itu memakan biaya sebesar Rp 400 juta lebih.  “Jika pasar kuliner tersebut sudah diserahkan dan secara resmi sudah menjadi milik Pemkot, maka akan dianggarkan lagi lewat APBD untuk penambahan fasilitas seperti pemasangan paving blok dan lainnya,” tandasnya. (*)