ktg

Sanggar Seni dan Budaya di Kelurahan Upai Segera Dibangun

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, tahun ini akan membangun sanggar seni dan budaya.

Sanggar yang direncanakan dibangun di tanah milik kelurahan itu, merupakan hasil usulan warga yang telah disepakati pada musyawarah kelurahan tahun 2019 lalu. Dimana sumber anggarannya melalui Dana Kelurahan (DanLur).

Menurut Lurah Upai Mudjono Mokoginta SH, jumlah biaya kegiatan pembangunan sanggar sebesar Rp573 juta. “Saat ini tinggal menunggu proses pelaksanaannya,” kata Mokoginta.

Ia berharap, seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program pembangunan di Kelurahan yang dipimpinnya itu. “Pekerjaaannya swakelola . Fasilitas yang akan dibangun ini tujuannya untuk pengembangan seni dan salah satu tempat pelestarian kebudayaan. Mari kita sama-sama sukseskan program ini,” ujarnya.

Mokoginta menjelaskan, selain sanggar ada juga kegiatan lainnya. Yakni, pembangunan jalan paving blok dan pembangunan pos kamling. “Untuk jalan paving blok itu ada tiga titik dan pos kamling itu ada dua. Semuanya bersumber dari dana kelurahan. Tapi pelaksananya beda KSM. Untuk kegiatan pada pembangunan sanggar budaya terpilih KSM Putik Bunga,” jelasnya, sembari menambahkan, tahun ini total anggaran dana kelurahan Upai sekitar sembilan ratus juta lebih. (*)