ktg

Dinas Perdagangan Kotamobagu Gelar Sosialisasi Program Kredit Usaha

0

KOTAMOBAGU –Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) terus memaksimalkan upaya untuk menopang  kesinambungan usaha mikro yang ada dikotamobagu.  Hal ini tercermin dengan digelarnya sosialisasi program Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai upaya menjembatani pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan Bank Mandiri selaku bank penyedia modal usaha.

Kepala Disdagkop-UKM, Herman Aray melalui Kabid Koperasi Meifa Najoan mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka pemberdayaan UKM. “Kami mengundang sekitar 30 UMKM yang selama ini belum mencoba mengakses bantuan permodalan dari Bank penyedia,” ujar Meifa, Selasa (18/2/2020).

Dengan adanya kegiatan ini, Meifa pun berharap, seluruh UMKM di wilayah Kota Kotamobagu, kedepannya mampu memenuhi persyaratan Bank, sehingga bisa dengan mudah mengakses program kredit yang ditawarkan Bank guna menamba modal usaha dan pengembangan usaha lainya.

“Harapan kami, semoga informasi terkait KUR pada hari ini bisa tersosialisasi dengan baik kepada UMKM di Kotamobagu sehingga pada akhirnya bisa memberi manfaat khususnya dalam pengembangan dan peningkatan jenis usaha,” tutupnya. dalam rangka peningkatan Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah Kota Kotamobagu.(yen/dp)