ktg

DLH Kotamobagu Matangkan Penilaian Adiwiyata Tingkat Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Proses penilaian sekolah adiwiyata tingkat Kota Kotamobagu, dalam waktu dekat akan segera digulir oleh pemerintah daerah. Untuk menyiapkan proses penilaian tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu, Rabu (19/02/2020) pagi tadi sekira pukul 11.00 WITA, mengumpulkan tenaga pendidik yang ada di seluruh sekolah di daerah tersebut.

“Ada sekira 60 sekolah yang mengikuti rapat ini. Dimana, pertemuan ini perlu kita gelar, untuk memberikan pemahaman kepada seluruh sekolah, terkait apa saja yang harus disiapkan untuk menghadapi proses penilaian sekolah adiwiyata di tahun 2020 ini,” ujar Kelala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu Irwan Paputungan selaku panitia pelaksana pada kegiatan itu.

Irwan menambahkan, kegiatan tersebut juga digelar, sebagai langkah awal dari pihak DLH, untuk memberikan penjelasan kepada seluruh sekolah, terkait proses penilaian yang akan dilakukan nanti. “Sehingga lewat pertemuan kali ini, kita harapkan seluruh sekolah sudah bisa menyiapkan hal-hal yang akan dijadikan penilaian pada lomba sekolah adiwiyata nanti. Terlebih yang menjadi juara dalam lomba ini akan ikut dalam lomba sekolah adiwiyata tingkat Provinsi. Dimana, kegiatan ini juga merupakan program nasional,” tambahnya.

Kegiatan itu sendiri dibuka oleh Asisten II Pemkot Kotamobagu Gunawan Damopolii, mewakili Walikota Ir Hj Tatong Bara. Dimana, Gunawan Damopolii didampingi oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu Drs Asral Impe.(*)