Gelar Komsos, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Petugas Kebersihan

0

KOTAMOBAGU – Dalam mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik guna mendukung tugas pokok seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat.

Babinsa Koramil 1303-02/Passi Koptu I Nyoman Yunamo secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama warga di wilayah binaan, Jumat (14/02/2020).

Kali ini, Koptu I Nyoman Yunamo melaksanakan Komsos bersama tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu yang bertempat di Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu.

Komsos yang diberikan oleh Babinsa Koptu Nyoman mengenai kebersihan lingkungan Kotamobagu yang telah berhasil meraih piala Adipura untuk kesekian kalinya, dan dalam melaksanakan tugas harus lebih semangat lagi dengan tidak mengabaikan keamanan dan keselamatan diri.

Disamping itu, Babinsa juga menyarankan agar sampah dipisahkan antara sampah organik maupun non organik sehingga dapat dimanfaatkan sampah plastiknya untuk menambah penghasilan.

“Sebagai Babinsa harus selalu memberikan moitvasi, dorongan dan ide ide yang bermanfaat bagi masyarakat binaan,” ucap Koptu Nyoman.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-02/Passi Pelda Rein Pongoh mengatakan, “Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, Dan dengan berkeliling di Desa binaannya maka Babinsa dapat mengetahui permasalahan apa yang terjadi sehingga kalau ada maka Babinsa dengan cepat dapat mengatasinya,” ujar Pelda Rein Pongoh saat dikonfirmasi.

Selama kegiatan Komunikasi Sosial ini berjalan dengan baik, Humanis, ramah dan penuh keceriaan.(Dp)