ktg

Bappelitbangda Kotamobagu Sosialisasikan Lomba IGA ke Forum Anak

0

KOTAMOBAGU— Lomba Inovasi Daerah atau Innovative Government Award (IGA) terus disosialisasikan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu.

Tidak terkecuali kepada Forum Anak Kotamobagu yang dilakukan melalui diskusi sekaligus penyampaian informasi mengenai pelaksanaan Lomba IGA yang sedang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.Menurut Kepala Bidang Litbang Fenty Dilasandi Mifta, Lomba IGA melibatkan semua elemen masyarakat termasuk semua pelajar baik tingkat SLTP dan SMA sederajat.

“Mereka diharapkan dapat menyalurkan ide dan gagasan kreatif mereka, sehingga kalangan pelajar ini bisa turut berpartisipasi dan terlibat langsung dalam pembangunan daerah,” ujar Fenty sapaan akrabnya.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Ekonomi dan Pembangunan, Reins Herry Tangkowit menambahkan, saat ini pelaksanaan Lomba IGA Kota Kotamobagu sudah memasuki tahapan sosialisasi dan pemasukan proposal inovasi daerah yang dimulai sejak tanggal 24 Januari hingga 6 Maret mendatang. “Harapannya akan banyak pelajar yang ikut serta dalam kegiatan ini,” imbuhnya.Sementara itu, Ketua Forum Anak Kotamobagu Jihan Van Gobel, menyampaikan rasa antusias untuk berpartisipasi dalam lomba inovasi yang digelar Pemkot Kotamobagu.

“Kami sudah memiliki ide terkait dengan inovasi yang akan diperlombakan nanti,” tuturnya.(*)