ktg

Pemkot Kotamobagu Gelar Lomba Inovasi Daerah 2020.

0

KOTAMOBAGU-Pemeritah Kota Kotamobagu mengajak seluruh  masyarakat turut serta mengikuti lomba Innovative Government Award (IGA) 2020.

Menurut, Kepala Bappelitbangda Sofyan Mokoginta, melalui Kabid Litbang Fenty Mifta, diadakanya lomba inovasi daerah ini guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan di Kotamobagu.

“Untuk kategori lomba  diklasifikasikan dalam dua kategori,  yaitu, Kategori perangkat daerah dan kategori umum. Saat ini tahapan lomba telah memasuki tahap penjaringan. Pesertanya dari perangkat daerah, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum baik perorangan maupun kelompok,” jelasnya.

Lebih lanjut ia katakan, untuk pendaftaran dimulai sejak 24 Januari hingga 6 Maret 2020. Selian itu, perlombaan ini disiapkan hadiah puluhan juta rupiah bagi pemenang.

“Akan ada hadiah dan pengharagaan bagi pelaku inovasi yang mampu menciptakan inovasi yang beramanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, usulan inovasi daerah nantinya dituangkan kedalam proposal sesuai dengan pedoman yang telah dibuat dan nantinya dimasukkan melalui sekretariat di Kantor Bappelitbangda Kota Kotamobagu. Selanjutnya, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait kegiatan IGA Kota Kotamobagu bisa menghubungi tim sekretariat melalui nomor 0821-9540-0060 atau  0852-4036-0136atau mengunduh Pedoman IGA melalui website: bapelitbang.kotamobagukota.go.id. Demikian penjelasan teknis yang disampaikan oleh Reince Herry Tangkowit, SE.,MSA selaku Kasubid Ekonomi dan Pembangunan. (Gie/Dp)