ktg

Tiang Telkom Ganggu Estetika Pemkot Kotamobagu Minta Dibenahi.

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama Telkom Kotamobagu, Selasa (21/1/2020) melakukan pertemuan terkait pemindahan jaringan kabel optik dan tiang yang membentang tepat depan papan nama Masjid Agung Baitul Makmur (MABM).

Pertemuan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Kabag Kesra Kotamobagu, PPK MABM dan Kepala Kantor Telkom Kotamobagu Undang Karyana Bakti bersama jajarannya.

Usai melakukan pertemuan Wakil Wali Kota bersama Kepala Kantor Telkom langsung menuju lokasi MABM untuk melihat langsung area mana saja yang nantinya akan menjadi lokasi pemidahan tiang beserta jaringan kabel optik tersebut.

Kepada sejumlah awak media, Nayodo mengatakan, hal ini untuk menjaga estetika keindahan MABM, sehingga dilakukanlah pertemuan dan peninjuan bersama antara Pemkot Kotamobagu dan pihak Telkom. “Soal pemindahan tersebut sudah kita bicarakan bersama. Jadi kedepan tidak kelihatan lagi dari luar ada tiang dan kabel yang menggangu dari sudut estetika,” ucap Nayodo.

Sementara itu, Kepala Kantor Telkom Kotamobagu Undang Karyana Bakti mengaku, pihaknya bersepakat untuk memindahkan tiang dan jaringan kabel tersebut. “Tadi kita sudah melakukan survey bersama pak Wakil Wali Kota untuk memastikan lokasi pemindahan yang baru, agar pada pelaksanaan nanti sudah tidak ada masalah,” kata Bakti.

Lanjutnya, untuk proses pemindahannya, pihaknya akan membuat gambar terlebih dahulu serta RAB untuk kebutuhan-kebutuhan baik tiang, kabel dan alat lainnya. “Paling tidak bulan depan sudah mulai pekerjaan,” akunya. Intinya kata Bakti, pihaknya mendukung langkah tersebut. “Makanya ditata lagi sesuai estetika dan permintaanPemkot,” tambahnya.(Dp/*)