Gali Potensi Wisata di Desa Sia’Disbuspar Kotamobagu Segara Tinjau Lokasi

0

KOTAMOBAGU – Program untuk mengembangkan Desa Sia’ di Kecamatan Kotamobagu Utara, sebagai salah satu desa wisata di Kotamobagu, ternyata diseriusi oleh instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Disbudpar Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta ST MM, kepada awak media, Selasa (21/01/2020) siang tadi. Dimana, menurut Anki, pihaknya telah berencana dalam waktu dekat melakukan kunjungan kerja ke desa yang merupakan salah satu wilayah perbatasan di Kotamobagu itu. “Suratnya sudah kita layangkan ke Pemerintah Desa Sia’, dimana dalam surat tersebut diberitahukan, kalau kita tim dari Disbudpar akan mengunjungi desa tersebut,” ucap Anki.

Mama Kinan (sapaan akrab Anki Taurina Mokoginta) menambahkan kalau kunjungan kerja tersebut dilakukan, dengan tujuan untuk meninjau titik-titik potensial di daerah itu, yang bisa digarap menjadi tempat wisata. “Dengan meninjau langsung kita bisa melihat proyeksi tempat wisata apa yang nanti akan kita kembangkan disana. Makanya, kita perlu turun langsung ke lapangan,” tambahnya.

Soal waktu, Anki belum memberitahukan secara detail, namun yang pasti masih kata Ketua TP PKK Kotamobagu itu, rencana tersebut akan direaliasikan mereka dalam waktu dekat. “Kita usahakan akan dilakukan pekan ini, agar setelah kunjungan dilakukan, kita bisa langsung membahas secara detail proyeksi pengembangan wisata di daerah itu,” tuturnya.(Dp/*)