banner kpu

Sukses Gelar Pleno DPSHP Tingkat Kecamatan, Refly Ombong Sampaikan Terimakasih

0

BITUNG – Tahapan pelaksanaan pemilihan umum untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2024 telah memasuki pada tahapan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilihan Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

Untuk Kecamatan Ranowulu sendiri telah dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilihan Sementara Hasil Perbaikan yang dihadiri seluruh PPS di 11 Kelurahan serta utusan pasangan calon di Kantor Kecamatan Ranowulu, Selasa (10/9/2024).

Ketua PPK Kecamatan Ranowulu, Refly Ombong mengatakan, dalam rapat pleno di tingkat kelurahan terdapat beberapa kendala. Namun menurut Refly hal tersebut dapat diselesaikan.

“Terjadi beberapa kendala. Tapi hal tersebut sudah diselesaikan. Kami juga didukung oleh dokumen-dokumen yang menguatkan, sehingga itu jadi alat pendukung,” ujar Refly Ombong.

Lebih lanjut kata Refly, dari hasil Daftar Pemilih Sementara (DPS) terjadi pengurangan sebanyak 59 pemilih sesudah dilakukan pleno DPSHP. Dari jumlah 15.510 menjadi 15.451.

Kekurangan ini kata Refly karena meninggal dunia dan pindah domisili.

“Setelah pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) ada kekurangan sekitar 59 pemilih. Alasannya karena meninggal dan pindah domisili,” ujarnya.

Setelah sukses melaksanakan rapat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat kecamatan, Refly Ombong menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah terlibat sehingga semua tahapan boleh selesai dengan baik.

“Terimakasih kepada teman-teman PPS yang sudah melaksanakan tugas selama pleno di tingkat kelurahan. Begitu juga teman-teman Panwascam yang selalu melakukan pengawasan. Dan semua pihak yang sudah terlibat dalam proses ini,” ujar Refly Ombong.(Paulus Marinu)