Lakukan Curanmor di Lopana Satu Amurang, 2 Pria ini Dibekuk Tim Resmob Polda Sulut

0

INDO NEWS – Tim Resmob Polda Sulut dipimpin Aipda Hermanus Panila mengamankan 2 orang pria

yang diduga telah melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda 2. Peristiwa curanmor tersebut terjadi di Desa Lopana Satu, pada hari Selasa (14/2/2023) sekitar pukul 03.00 Wita.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut.

“Pelaku utama yaitu berinisial OP (31) diamankan polisi pada Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 01.00 Wita di jalan Politeknik Kecamatan Kairagi, Manado,” ujarnya, Jumat (24/2/2023) sore.

Dari hasil interogasi terhadap pria inisial OP, polisi mendapat informasi ada pelaku lain yang membantu melakukan curanmor.

“OP mengaku ia dibantu oleh seorang pria lainnya, yang tinggal di Minsel. Berdasarkan pengakuan OP, Tim Resmob langsung bergerak dan mengamankan pria inisial PP (37) di Amurang,” lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi di rumah korban bernama Jembry Seke (46).

“Saat itu sepeda motor merk Yamaha Aerox 155 berwarna kuning milik korban terparkir di depan rumahnya. Saat korban tertidur, sepeda motornya sudah raib diduga dicuri pelaku,” katanya.

Mengetahui sepeda motornya sudah hilang, pagi harinya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Amurang.

“Merespon laporan korban, Tim Resmob Polda Sulut kemudian membantu melakukan pencarian. Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti yang sudah berganti warna hitam, sudah berada di Polda Sulut dan akan diserahkan ke Polsek Amurang untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(Gito Mokoagow)