Lomba IGA Kembali Digelar Pemkot Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kotamobagu kembali akan menggelar kegiatan tahunan Innovative Government Award (IGA) tahun 2023, Kamis (23/2/2023).

Hal ini di sampaikan, Asisten II sekda Kotamobagu Siti Rafiqah Bora. Ia menjelaskan, lomba inovasi daerah digelar bertujuan untuk memacu dan memotivasi perangkat daerah dan masyarakat serta pelaku usaha untuk berkreasi dan berinovasi.

“IGA 2023 dimulai dengan sosialisasi pelaksanaan kegiatan yang dibuka langsung Asisten II Bidang Ekonomi, Rafiqa Bora. Menurut Rafiqa, kegiatan ini untuk mencari inovasi-inovasi terbaru yang dapat diterapkan Pemerintah Daerah guna kemajuan daerah, ” ujarnya.

Siti Rafiqah mengatakan, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh organisasi perangkat daerah, melainkan pula oleh masyarakat umum.

“Siapa saja bisa ikut. Bahkan, pelaku usaha UKM juga bisa mengambil bagian menunjukkan inovasi dibidang usahanya apakah itu produk atau bidang lainnya,” tambah dia, ” terangnya.

Sementara itu, Kaban Bappeda Adnana Massinae dalam pemaparannya menambahkan, kegiatan IGA telah memasuki tahun keempat.

“Untuk tahun ini proposal inovasi mulai dimasukkan pada Maret 2023 dan akan melalui serangkaian proses penilaian. Bagi mereka yang berhasil terpilih akan memperoleh hadiah. Kami memberikan beberapa gambaran yang diusulkan oleh peserta sosialisasi bisa juga menjadi ide dasar yang bisa dikembangkan, dan berharap, tahun ini akan banyak peserta yang ikut berkontribusi dengan memberikan ide-ide inovatif terbaru, ” ungkapnya. (Dp)