banner kpu

Tiga Kelurahan di Kecamatan Ranowulu Tuntas Gelar Rapat Pleno Terbuka DPSHP

0

BITUNG – Tahapan pelaksanaan pemilihan umum untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara  serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2024 telah memasuki pada tahapan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilihan Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), dimana untuk jadwal pelaksanaannya yaitu serentak pada tanggal 5 September sampai 7 September 2024.

Adapun untuk kecamatan Ranowulu, menurut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ranowulu, Refli Ombong mengatakan untuk di kecamatan tersebut telah disepakati untuk pelaksanaan Rapat Pleno DPSHP dilaksanakan di hari ke dua, Jumat 6 September 2024.

“Telah disepakati untuk pleno DPSHP di wilayah kami Kecamatan Ranowulu dilaksanakan di hari ke dua dari jadwal yang telah ditetapkan. Sebanyak 11 Kelurahan di Kecamatan Ranowulu, semuanya telah selesai mengadakan rapat pleno terbuka,” ungkap Ombong.

Sementara itu, dari hasil pantauan media ini di 3 Kelurahan yang mengadakan rapat Pleno, semua berjalan dengan lancar.

Semisal di Kelurahan Apela Satu, rapat pleno DPSHP dilaksanakan di Kantor Kelurahan Apela Satu dan dipimpin oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Apela Satu, Freddy Pateh.

Kepada sejumlah Wartawan, Pateh yang ditemui seusai pelaksanaan pleno mengatakan kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan boleh selesai sesuai yang diharapkan.

“Rapat Pleno berjalan lancar dan dapat diselesaikan sesuai dengan yang diharapkan.,” ungkap Pateh, seraya menambahkan untuk Kelurahan Apela Satu hanya ada satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah DPSHP sebanyak 310 pemilih.

“Untuk rapat pleno di Kelurahan Apela Satu, selain PPK dan Panwascam Ranowulu, juga turut hadir Komisioner KPU Bitung, Bapak Yunnoy Rawung,” jelasnya.

Selanjutnya untuk pantauan rapat pleno DPHP di Kelurahan Kumersot, pleno tersebut dipimpin oleh Christa Rorie selaku Ketua PPS Kelurahan Kumersot dan digelar di kantor lurah Kumersot.

Christa saat ditanya terkait pelaksanaan pleno ini mengungkapkan bahwa meski ada sejumlah pertanyaan yang diutarakan oleh P/KD serta masukan dari pemerintah Kelurahan namun bisa terselesaikan dengan baik.

“Pleno DPSHP di kelurahan Kumersot dapat dituntaskan dengan baik meskipun ada sejumlah pertanyaan yang diutarakan oleh P/KD serta sejumlah masukan dari pemerintah Kelurahan,” kata Christa.

Ketua PPS Kelurahan Kumersot ini juga menjelaskan untuk jumlah DPSHP di kelurahan ini sebanyak 1046 dengan 2 TPS.

Ditempat lain, tepatnya di Kantor Lurah Kelurahan Karondoran, juga telah dilakukan Rapat Pleno Kelurahan Karondoran yang dipimpin oleh Ketua PPS, Juria Wuri dan dihadiri oleh P/KD, Pemerintah Kelurahan, Tim Bakal Calon serta juga dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw serta Panwascam Kecamatan Ranowulu untuk monitoring kegiatan. Untuk Kelurahan Karondoran, jumlah DPSHP sebanyak 807 dengan 2 TPS.(Paulus Marinu)