banner kpu

Pemkot Kotamobagu Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kembali mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kelurahan Kobo Besar, kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat, (30/08/2024).

Kegiatan diselenggarakan melalui Dinas Ketahanan Pangan (DPK) Kotamobagu sebagai upaya menindaklanjuti arahan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta.
Dalam GPM tersebut, tersedia berbagai kebutuhan pokok seperti beras SPHP sebanyak 800 kg, gula pasir 500 kg, dan minyak goreng 360 liter,bahan pokok ini disediakan oleh Sub Divre Bulog Bolaang Mongondow.

Kepala Dinas Ketapang Kotamobagu, Piter Suli menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2024 yang dipimpin oleh Pj Wali Kota pada Senin, 26 Agustus 2024. Rakor tersebut membahas upaya pengendalian inflasi di kota Kotamobagu.

“Sesuai arahan dalam rakor, TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Kotamobagu melaksanakan Gelar Pangan Murah ini di Kantor Kelurahan Kobo Besar,” ujar Piter Suli.

Lebih lanjut, Piter menambahkan bahwa GPM bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di Kota Kotamobagu. “Kami berharap pelaksanaan GPM ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, sekaligus menjaga kestabilan harga pangan di daerah,” tutupnya.(Syarip)