banner kpu

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja,Pemkot Kotamobagu Gelar Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar menggelar Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi, Selasa (27/8/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kotamobagu.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemkot Kotamobagu, Adnan Masinae, yang mewakili Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta.

Dalam sambutannya, Adnan Masinae menyoroti pentingnya tenaga jasa konstruksi dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Kotamobagu.

“Setelah 17 tahun sejak Kotamobagu dibentuk pada 2007, kita sangat membutuhkan tenaga jasa konstruksi yang handal, mengingat Kotamobagu adalah kota jasa perdagangan yang terus berkembang meski dengan skala yang lebih kecil dibandingkan Makassar dan Manado,” ujarnya.

Ia juga mendorong para peserta uji sertifikasi untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, agar mampu menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan bersertifikasi.

“Saya berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan lulus, sehingga kita memiliki tenaga-tenaga konstruksi yang kompeten yang dapat mendukung pembangunan di Kotamobagu,” tambahnya.

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Siti Nursiah, menjelaskan bahwa uji sertifikasi ini mencakup dua jabatan kerja: pelaksana lapangan kerja gedung madya dan pengawas lapangan drainase perkotaan madya. “Kami berharap sertifikat yang diperoleh dapat digunakan sebaik-baiknya untuk berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan di Kotamobagu,” tutur Siti Nursiah. (Syarip)