banner kpu

Pj Wali Kotamobagu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Samrat 2024

0

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menunjukkan komitmennya terhadap netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Hal ini disampaikan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Samrat 2024, yang diadakan oleh Polres Kotamobagu di Alun-Alun Boki Hotinimbang pada Senin, (26/8/2024)
Dengan tema “Bersama Torang Jaga Sulut Tetap Aman Selama Pesta Demokrasi”, kegiatan ini berfokus pada persiapan pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Abdullah Mokoginta, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Polres Kotamobagu, yang telah melakukan langkah-langkah preventif, termasuk pemusnahan barang bukti minuman keras dan knalpot bising, guna menciptakan suasana aman menjelang Pilkada.

Selain mengapresiasi kesiapsiagaan aparat, Abdullah Mokoginta menegaskan pentingnya netralitas ASN dalam proses demokrasi. Dalam wawancara dengan media usai apel, ia mengumumkan akan segera mengeluarkan instruksi khusus kepada seluruh ASN, THL, perangkat desa, dan kelurahan di Kotamobagu untuk mematuhi aturan netralitas.

“Netralitas ASN sudah diatur dengan jelas dalam perundang-undangan. Saya tidak akan ragu untuk mencopot jabatan ASN yang melanggar aturan ini. Netralitas adalah kunci dalam menjaga integritas pemerintahan selama Pilkada,” tegas Abdullah Mokoginta.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Irwanto, yang turut hadir dalam apel, juga memberikan peringatan tegas kepada seluruh personel Polri untuk tetap menjaga netralitas selama proses Pilkada. Ia menegaskan bahwa setiap pelanggaran, baik melalui patroli siber maupun patroli fisik, akan ditindak sesuai aturan.(Syarip)