banner kpu

Lomba IGA Tahun 2024 Resmi Ditutup,Berikut Daftar Nama Para Pemenang

0

KOTAMOBAGU – Lomba Inovasi Daerah, Innovative Government Award (IGA) Kotamobagu 2024 resmi ditutup.

Kegiatan yang berlangsung sejak 5 Agustus 2024 di kantor Bapelitbangda Kota Kotamobagu ini, ditutup secara Kepala Bappelitbangda, Chelsia Paputungan.

Chelsia Paputungan menyampaikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan tim juri yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Pemerintah Kota Kotamobagu sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh peserta Lomba Inovasi Daerah serta Tim Juri yang telah berperan aktif, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik serta menghasilkan para pemenang yang inovatif,” ungkap Chelsia.

Chelsia juga berharap agar inovasi-inovasi yang dihasilkan dalam lomba ini dapat diimplementasikan secara berkelanjutan demi kemajuan daerah. “Peserta lomba tahun ini lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Kami berharap semua inovasi yang telah dihasilkan dapat diimplementasikan secara berkelanjutan sehingga memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah. Oleh karenanya, Pemerintah terus mendorong kolaborasi antar pelaku inovasi untuk membawa Kota Kotamobagu semakin maju,” lanjutnya. (Lamk)

Berikut adalah daftar pemenang Lomba IGA Kotamobagu 2024:

Kategori
1. Juara 1: SIPETAK (Sistem Informasi Pemilihan Serentak) oleh Fabio Milanozzurri Balamba, Ratu M. Mokoginta, Aliya Mokoginta.
2. Juara 2: Mo-BALAJAR (Sistem Informasi Pendidikan dan Manajemen Sekolah) oleh Arpan Parutang, Ningratu Paputungan, Yudistiawan Suardi.
3. Juara 3: RegiSmart Al Bot; Pendaftaran Pintar, Solusi Terintegrasi oleh Edmond Komansilan.
4. Inovator Terbaik Pilihan Juri: Meilan Gonibala, Qiranizza Mokobombang, Rahma. M. Simbala, dengan inovasi “Siswa Madrasah Mengajar: Bimbingan Belajar Berbayar Sampah.”

Kategori Perangkat Daerah:
1. Juara 1:Dinas Pertanian dan Perikanan dengan inovasi “SAHABAT TANI (Strategi Penyuluhan Keliling Berbasis Lapangan untuk Petani).”
2. Juara 2: SATPOL-PP & Damkar dengan inovasi “Sistem Informasi Pelaporan Ketertiban dan Kebakaran (SIAP TERTIB).”
3. Juara 3: RSUD Kotamobagu dengan inovasi “Sistem Informasi Aman Simpel Terintegrasi (SI ASRI).”
4. Inovator Terbaik Pilihan Juri: