banner kpu

DKP Kotamobagu dan Perum Bulog Gelar Pasar Murah di Moyag Induk

0

KOTAMOBAGU – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu menggelar Gerakan Pangan Murah, Jumat (19/7/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan yang berlangsung di Moyag Induk, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Piter Suli, menyampaikan kepada Kuasa.net bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan bahan pangan murah dan berkualitas bagi masyarakat.

“Kegiatan Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan di Desa Moyag ini bertujuan menyediakan bahan pangan yang murah dan berkualitas untuk masyarakat,” ujar Piter.

Piter menambahkan bahwa pasar murah ini diharapkan dapat mengontrol dan menstabilkan harga sembako di pasar.

“Kami mempermudah akses pangan bagi masyarakat, mempengaruhi harga pasar agar tidak terlalu fluktuatif, dan menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsumen,” ujarnya.

Masyarakat Desa Moyag Induk menyambut baik kegiatan ini. Ita Mamonto, seorang ibu rumah tangga, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota atas program ini.

“Sebagai ibu rumah tangga, ini sangat membantu kami karena harga yang ada di pasar dengan di sini lebih murah. Terima kasih kepada pemerintah kota Kotamobagu yang sudah melaksanakan pasar murah di desa kami,” ujarnya.

Dinas Ketapang bekerjasama dengan Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow menjual berbagai sembako pada pasar murah ini, dengan harga sebagai berikut:

– Beras SPHP: Rp 57.000 per 5 kg sebanyak 100 kantong
– Gula pasir: Rp 17.000 per kg sebanyak 100 kg
– Minyak goreng AMR: Rp 16.000 per liter sebanyak 100 liter
– Bawang merah: Rp 30.000 per kg sebanyak 40 kg.