JG-KWL Bawa Pemkab Minut Raih Opini WTP 3 Kali Berturut-turut dari BPK

0

MINUT, indo-news.id_Pemerintah Kabupaten Kabupaten Minahasa Utara meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2023.

Capaian tersebut membuat Pemkab Minut menorehkan prestasi WTP hattrick atau tiga kali berturut-turut dimasa kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL).

Penyerahan penghargaan opini WTP diberikan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Arief Fadillah kepada Bupati Minut Joune Ganda didampingi Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong, di Gedung BPK RI Perwakilan Sulut, Selasa (28/05/24).

Bupati Joune Ganda mengatakan, raihan WTP Pemkab Minahasa Utara kali ketiga secara berturut-turut merupakan buah dari kerja keras dan komitmen pemerintah daerah dalam mengelola keuangan yang sesuai standar transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Kita bersyukur meraih opini WTP yang ketiga kalinya secara berturut-turut dari BPK-RI. Tentunya prestasi ini menjadi motivasi untuk kami terus bekerja lebih baik. Terima kasih buat seluruh jajaran Pemkab Minut yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi luar biasa ini. Keberhasilan meraih opini WTP ini saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Minahasa Utara,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Joune Ganda dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong, Kadis Kominfo Robby Parengkuan, Kaban BKAD Carla Sigarlaki dan Kepala Inspektorat Steven Tuwaidan.

(Rommy Rorong)