JG-KWL Hebat, Pemkab Minut Raih Penghargaan Kampung KB Berbasis Data Konvesional 

0

MINUT, indo-news.id_ Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL) terus meraih prestasi demi prestasi.

Kali ini, Kabupaten Minahasa Utara meraih penghargaan Kampung KB Berbasis Data Konvesional Terbaik se-Sulut.

Penghargaan diserahkan oleh Deputy Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI Dr Bonivasius Prasetya Ichtiarto didampingi Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir Diano Tino Tandaju MErg, kepada Bupati Joune dalam Rakorda BKKBN Sulut, di hotel The Sentra Hotel Manado, Kamis (16/05/24).

“Puji syukur Kabupaten Minahasa Utara mendapat penghargaan sebagai Kampung KB Berbasis Data Konvesional Terbaik se-Sulut dari BKKBN, ” ujar Bupati Joune Ganda.

Ia mengatakan, penghargaan dari BKKBN menandakan upaya pemerintah daerah mengembangkan Kampung KB di Kabupaten Minahasa Utara khususnya Desa Kauditan berhasil menjaga dan mengoptimalkan program KB.

“Tentunya dengan penghargaan ini, akan memotivasi pemerintah untuk mendorong dan memberikan dukungan program KB di semua desa. Sehingga kita harapkan ini akan menjadi Role Model yang akan membawa Kabupaten Minahasa Utara pencapaian-pencapaian yang lebih baik lagi,” kata Joune.

Ia menambahkan, dalam kaitan percepatan penurunan angka stunting dilakukan secara sistimatis dan masiv melalui berbagai upaya, diantaranya melalui penguatan program Cepat Turunkan Stunting Jaga Generasi Kedepan Waspadalah Lanjutkan (CETUS).

” Kita harapkan ini akan menjadi Role Model yang akan membawa Kabupaten Minahasa Utara meraih pencapaian-pencapaian yang lebih baik lagi soal percepatan penangganan Stunting dan ini menjadi salah satu program prioritas Pemkab Minut,” tandas Bupati Joune Ganda.

(Rommy Rorong)