Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas dan Cluster Kedaruratan

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota ( Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi penyandang Disabilitas dan Cluster Kedaruratan oleh Kementerian Sosial melalui Balai Sentra Tumou Tou Manado.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani kepada sejumlah perwakilan penerima, usai pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas yang digelar di lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu, Senin (6/5/2024).

Kepala Dinsos Kotamobagu Noval Manoppo, menyebutkan bahwa total penerima bantuan dari Kemensos RI tersebut, sebanyak 130 orang yang terbagi di 33 desa/kelurahan yang ada.

“Bantuan kaki palsu 1 orang, alat bantu pendengaran 1 orang, cluster kedaruratan 21 orang dan penyandang disabilitas 107 orang menerima bantuan berupa kursi roda 3 in 1, mesin jahit, sarana kamar, kewirausahaan, sembako, nutrisi dan pampers anak,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan setelah diserahkan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan, selanjutnya sebagian besar penerima bantuan akan dikunjungi di rumah masing-masing.

Dikatakannya juga bahwa adanya bantuan sosial tersebut tidak lepas dari lobi pemerintah daerah ke pemerintah pusat melalui proposal yang ditujukan ke Kemensos RI.

“Jadi untuk bantuan ini awalnya kami mengajukan proposal ke Kemensos lewat Balai Sentra Tumou Tou Manado, mereka yang menyerahkan secara administrasi kemarin di Dinsos Kotamobagu dan hari ini diserahkan secara simbolis oleh pak wali kota,” pungkasnya.(Syarip)